Breaking News

KESAN DAN CURHAT ORTU DALAM PENDAMPINGAN BELAJAR ONLINE

BELAJAR BERSAMA ANAK DI RUMAH SELAMA PANDEMI

Awal mula pandemi covid-19 hampir empat bulan kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah. Kami sebagai orang tua merasakan kurang efektif karena anak kami lebih banyak waktunya bermain game online untuk belajar. Mengerjakan tugas hanya beberapa jam saja sedangkan kami sebagai orang tua tidak mengerti dan kurang paham kurikulum saat ini sehingga kami sulit untuk menerapkan atau menerangkan pada anak kami.

Apalagi kami di rumah bukan hanya fokus pada satu anak saja. Hppun kami bergantian, jadi pikiran kami harus terbagi anatara bekerja dan mengajari anak-anak. Sebelumnya mohon maaf bapak/ibu guru, kami berharap supaya ada pembelajaran tatap muka langsung di sekolah sehingga anak-anak bisa mengerti dan paham pelajaran yang disampaikan bapak/ibu guru.

Besar harapan kami agar bisa masuk sekolah normal walaupun hanya 2 sampai 3 pertemuan dalam seminggu tetapi tetap dengan memenuhi protokol kesehatan agar anak-anak bisa giat belajar, mengerti dan paham pelajaran yang dianggap sulit.

Sekian dari kami selaku wali murid mengutarakan apa yang telah kami rasakan selama kegiatan belajar mengajar di rumah. Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati Bapak/ibu guru harap dimaklumi.

Sutrisno (ortu); 085730503347;Putra Ade Rizki (siswa)